Mengecek Ram Di Android Dengan Widget Mini Info

Share :

Android devices memiliki task manager pada home screennya untuk memberikan data-data tentang aplikasi yang berjalan, dan aplikasi pada ‘background, juga dengan memory yang terpakai.  Tapi users membutuhkan data-data atau informasi yang biasanya tidak terliput oleh task manager.

Terkadang kita heran, mengapa Free RAM kita ‘menipis’ terus seiring penggunaan beberapa aplikasi.  Mungkin kita mendambakan aplikasi yang juga memberikan info tentang semuanya, termasuk RAM, aplikasi, battery info, dll. pada saat bersamaan.  The Mini Info widget bisa menjawab itu semua.

Fitur-fitur Mini Info Widget:
  1. Battery status; widget ini memberi informasi tentang battery kita dalam persentasi. Juga apakah battery sedang di’charge’ atau tidak tersambung pada ‘charger’. Tap pada battery section akan membuka panel yang memberitahu kita tentang status battery, health battery, battery voltage, temperature battery dan waktu device kita berada dalam standby mode sejak terakhir kali device ‘rebooted’. “Usage” section menampilkan informasi tentang penggunaan battery terhadap aplikasi-aplikasi yang sudah dijalankan.
  2. Memory status; total status memory dari internal dan external memory akan ditampilkan. Ketika kita ‘Tap’ status internal memory, kita akan disajikan dengan informasi tentang aplikasi-aplikasi yang terinstall di dalamnya. Dan external memory akan di’mount’ kan bila perlu.
  3. CPU and RAM stats; widget ini mendisplay CPU dan RAM usage secara ‘LIVE’. Secara detail, status individu aplikasi yang sedang dijalankan akan terlihat berapa banyak mereka mengkonsumsi dari memory yang tersedia.
  4. Toolkit; simple widget yang memudahkan hidup anda. Untuk mengganti settingan pada bluetooth, Wi-FI, dan GPS On/OFF. Digunakan untuk menghemat battery bila tidak digunakan, tanpa harus masuk ke ‘drawer’ applications Settings.

Aplikasi Mini Info Widget ini sangat ‘Customizable’. Ketika anda melokasikan pada ‘Home’ Screen, anda bisa edit semua settings dan customise widgets dalam segala bentuk. Misalnya beberapa informasi yang layak untuk ditampilkan atau dikesampingkan.  Bahkan warna daripada widget pun bisa dirubah sesuai dengan keinginan.

Mini Info Widget ini dapat didownload secara gratis dari Android Market.
 
download tunggu 5detik,klik skip pojok kanan atas
Jika artikel bermanfaat, silahkan klik tombol +1 berikut:

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 

Terbaru!