Baidu Ambil Alih Android Market di China

Share :
Baidu Ambil Alih Android Market di China
Baidu Ambil Alih Android Market di China

Baidu Ambil Alih Android Market di China - Android kini merambah segala kalangan, namun fakta bahwa market aplikasi masih kurang terbuka untuk digunakan seluruh wilayah tidak dapat dipungkiri. Ada beberapa lokasi di mana fungsionalitas penuh dari Android Market belum terlihat, salah satunya adalah China. Untuk menyiasati hal ini, Baidu, situs search engine populer di China ini memutuskan membuka online store untuk aplikasi Android pada homepage Baidu Mobile.

Baidu tidak benar-benar mengambil alih Android Market, hanya menyatukan semua aplikasi store pihak ketiga di China menjadi portal tunggal. Saat ini, Baidu baru mempromosikan dua aplikasi populer game Angry Birds dan Fruit Ninja. 

Ketika customer menginginkan aplikasi, mereka hanya perlu mengklik dan mendownloadnya secara langsung, tanpa harus pergi ke store lain. Dengan hadirnya layanan ini, Baidu telah memberikan akses ke banyak aplikasi top di China, bahkan dari pesaing Baidu, seperti Tencent, Sogou dan Sina.

Kepopuleran Android memberikan pasar yang cukup besar bagi Baidu, sebagian besar karena  Google tidak mendukung aplikasi berbayar di China. Dengan banyaknya smartphone di pasar China dan tidak tersedianya cara untuk mengakses official Market App, maka Baidu bisa memainkan perannya yang sangat besar di sini. Dan semoga sentralisasi Baidu ini dapat memecahkan masalah penyebaran malware.
 
download tunggu 5detik,klik skip pojok kanan atas
Jika artikel bermanfaat, silahkan klik tombol +1 berikut:

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 

Terbaru!