Peta Kekuasaan Android, iPhone & BlackBerry di Amerika

Share :
Peta Kekuasaan Android, iPhone & BlackBerry di Amerika
Perhatikan peta Amerika Serikat (AS) di atas. Peta berwarna warni tersebut menggambarkan negara-negara bagian di Negeri Paman Sam sesuai dengan sistem operasi smartphone terpopuler di tempat tersebut.

Warna kuning mewakili Android, warna biru mengibarkan panji iPhone iOS, warna abu-abu untuk BlackBerry dan kotak-kotak berarti netral. Peta ini dibuat oleh Jumtap, sebuah perusahaan iklan online. Tampak bahwa Android dan iOS mendominasi di AS

Menurut perusahaan tersebut, bagian selatan dan barat daya AS memakai ponsel Android dengan tingkat lebih tinggi dari rata-rata nasional. Sedangkan kekuasaan iOS cenderung berada di timur laut AS.

BlackBerry lebih populer dibanding Android dan iPhone di beberapa area. BlackBerry berkuasa di 8 negara bagian misalnya di New York, Oregon dan Maryland.

Beberapa negara bagian berada dalam posisi netral. Artinya pengguna Android, iOS dan BlackBerry di area seperti Georgia, North Carolina dan Alabama cukup berimbang jumlahnya.

Menurut Jumptap, Android menjadi OS terpopuler dengan market share 38% di AS, salah satu pasar smartphone terpenting. Diikuti oleh iOS dengan 33% dan BlackBerry dengan 22%. Data ini cukup sesuai dengan penelitian dari sejumlah biro riset.

Sekian Tentang Peta Kekuasaan Android, iPhone & BlackBerry di Amerika yang dikutip dari detikinet.com
 
download tunggu 5detik,klik skip pojok kanan atas
Jika artikel bermanfaat, silahkan klik tombol +1 berikut:

Artikel Terkait:

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

 

Terbaru!